Saturday, March 19, 2016

Dear Om Maling

Maling (Sumber: Google Images)

Dear Om Maling....

Apa kabar om? saya panggil om saja ya...
Bagaimana kemarin, laptop-nya sudah laku terjual?
Kalau duitnya dipake buat memberi makan anak istri...
Saya ikhlas om... mudah-mudahan haram jadi halal ya...

Begini om...
Seminggu yang lalu, hati kecil saya berbisik...
Untuk back up data, takut error laptopnya...
Om tau gak, saya udah backup data2 di USB...
Bahkan sampai habis 2 USB buat backup loh om...
Nah... USB itu saya taro di dalam tas...
Itu loh.. tas yang om bawa kabur bersama laptop dan lainnya...
Bisa gak om... balikin USB-nya..?
Gak bisa ya?

Begini loh om...
Rencananya di pertengahan tahun ini...
Saya mau menawarkan tulisan saya untuk diterbitkan jadi buku
Kayak si Orange sama si Biru itu loh om...
Ah si Om kayaknya gak bakal demen deh sama begituan
Pusing om ngolah data statistic... gak bakal doyan deh
Rencana awalnya sih semoga terbit di awal tahun 2017
Mikir dan nulisnya capek loh Om...
Kadang sampai lupa waktu... saking asyiknya menulis
Dipikir, ditulis, diedit, begitu deh Om kira-kira alurnya
Oya Om... tahun ini juga saya berniat submit artikel loh
Mau coba submit di Jurnal Internasional bereputasi...
Bukan abal-abal loh Om...
Angket sudah disebar dan sudah dapat tabulasi 300-an responden
Outline naskah juga sudah dibuat.... garis-garis besarnya gitu deh
Oya... sesekali saya juga belajar Bahasa Inggris
Maklumlah Om.. Bahasa Inggris saya ini masih level "salah paham"
Grammar sering salah, tapi kayaknya sih paham Om hehehhe
Nah... semuanya itu ada di Laptop dan USB Om...
Kalo dijual sih kagak ada duitnya deh Om...

Nah satu hal lagi yang paling ngenes nih Om...
di Laptop dan USB itu banyak foto dan video kami sekeluarga
Memori perjalanan hidup yang tidak akan pernah terulang...
Nah... kan itu kagak bisa dinilai oleh uang Om...
Dijual juga kagak bakal laku Om... lha kami ini bukan artis...

Om maling...
di laptop itu banyak file-file materi dakwah...
Bagus om... buat ngaji, dari materi fiqh hingga muammalah
Coba dengerin deh Om, semoga Om sadar dari berbuat maksiat dan kejahatan
Kalo bisa begitu kan saya juga jadi dapat pahalanya Om hehehhe
Hidup di dunia hanya sekali om...
Mestinya kita gunakan untuk mencari bekal sebanyak-banyaknya
Bekal untuk kehidupan di akhirat kelak yang kekal abadi...

Dear Om maling
Sepertinya kecil peluang si Om membaca tulisan ini...
Lha wong saya nulis ini ya sekedar memahat apa yang terlintas di pikiran
Mengabadikan peristiwa yang tidak mengenakkan dalam kehidupan
Semoga jadi hikmah positif sebagai pembelajaran...
Sejatinya yang Om ambil itu memang hanya titipan Tuhan
Keikhlasan mudah diucapkan, butuh perjuangan untuk diterapkan
Pada masanya kelak semua itu harus dipertanggungjawabkan

2 comments:

  1. Kemalingan lagi tah Pak?Masya Allah...sabar ya pak, semoga Allah ganti yang jauh lebih baik. Semangat terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bu irma.. maaf sangat telat reply... wifi di kampus sempat tak bisa akses blogspot... update content menunggu wifi (gratisan).. :-D
      iya bu... terima kasih doa nya ya... ammiin yra.. semangat :)

      Delete