Monday, January 19, 2015

Puisi Hampir Saja

- Puisi Hampir Saja - 

Ketika kobaran emosi telah membara di pelupuk mata 
hati menjadi mati dan pikiran menjadi buta 
dalam gelap goresan ku memberi luka 
dalam lunglai angkuh diri merasa jumawa 
kubalas luka dengan luka 
pada hati mereka yang mungkin tak berdosa 
pantaskah diri merasa mulia? 
terbersit lirih jangan-jangan aku yang lebih hina 

Yaa Tuhan... hampir saja aku lupa... 
pandangan mata dapat berkata dusta 
pandangan hati ku mungkin telah pekat tertutup noda 
Yaa Tuhan... hampir saja aku terpedaya... 
bisikan-bisikan emosi bercampur rasa 
rasa benci maupun rasa cinta 
berlebihan rasa ku luapkan segala.. 
jangan-jangan aku memang tak tau apa-apa 

Yaa Tuhan... hampir saja... 
jika bukan karena rahmat-Mu... 
mungkin aku lupa jati diriku... 


Budi Setiawan, Bogor 16/1/15 18:05 WIB

0 comments:

Post a Comment